18
Jun
09

Odontektomi (Pencabutan gigi bungsu)

Hari Sabtu, tepat tiga hari sebelum UAS, gw dioperasi odontektomi. Gigi graham bungsu gw yang dibawah kanan mengalami pertumbuhan yang abnormal. Jadi tumbuhnya tuh gak lurus ke atas tapi serong kedepan, menyodok gigi graham yang lain.

impaksi

impaksi

Keluhan yang gw rasakan tuh sakit luar biasa dikepala terutama saat sujud atau menunduk. Rasanya kayak ada sesuatu yang mengalir dari gigi ke otak. Gw kira gigi gw bolong, tak taunya eh… gigi gw numbuhnya rada brutal sehingga menyebabkan impaksi. Terpaksa deh harus dioperasi.

Operasinya tuh makan waktu sekitar 15 sampe 20 menit. Untungnya jaman udah maju, jadi gw bisa dibius lokal. Selama pembiusan gw bisa sedikit ngerasain gusi gw digunting/dibelek (biar terkesan serem, hehehe…), trus gw bisa denger suara gigi gw ancur dibor, gw bisa liat darah gw yang memenuhi mulut saat gw disuruh buang dan kumur-kumur, dan terakhir gw ngeliat gigi gw tercinta udah lepas dan dibuang ama dokternya hiks.. hiks… (kehilangan seorang gigi).

Akhirnya, operasi selesai dan gw dikasih oleh-oleh kapas yang wajib digigit minimal sejam. Setelah operasi selesai dan efek pembiusan udah abis, gw tinggal “menikmati” rasa sakit luar biasa yang tadi sempat tertunda dan pendarahan yang sampe saat gw tulis blog ini blom tamat juga (gw ampe bosen ngeliat darah).


10 Responses to “Odontektomi (Pencabutan gigi bungsu)”


  1. 1 angga
    20 Juni 2009 pukul 11:30 pm

    lo ngerasain sakitnya jg sal akhirnya?
    kyk gmn tuh sakitnya?ko ga diceritain jg sih?

  2. 3 Rapperae
    20 Juni 2009 pukul 11:32 pm

    Yayayaya…… Mengerikan juga… Gigi gw gimana yah?

  3. 5 Eazy
    30 Juni 2009 pukul 6:46 pm

    Gigi gw ga bae” niyh..T.T

    rsa’a kyak d sunat getu yak!?

  4. 6 hendri
    21 Juni 2010 pukul 1:39 pm

    kok gw ngerasain sakti jg y??
    smpai2 dah berapa kali disuntik bius..
    kasih tips dunk…
    biar g ngersa sakit ge..
    thanks y sblm n sesudhnya

  5. 7 arifia
    24 Juli 2010 pukul 8:20 am

    Ich… jadi takut…. serem…. padahal gigi geraham bungsu ku juga tumbuhnya bermasalah.. tapi sejauh ini ga sakit sich…. hanya sugest dokter gigi emang kudu operasi kecil…. Hu..hu… dioperasi ga ya…..??? (Udah mahal ntar sakit lagi….)

  6. 8 yockie
    5 Desember 2010 pukul 12:10 pm

    eh sama donk gigi gw jg kyk loe….
    kira2 klo operaasi bth brp duit?en RS yg bgs en murah dmn?

  7. 9 melati
    5 Januari 2012 pukul 8:03 pm

    haiyyya tulisan lo bikin gw parno operasi

  8. 10 jaya
    11 Juli 2012 pukul 12:42 pm

    Ane jg mo di odontektomi gan.. Pasca oprasi di kasi obat penahan sakit ga gan?! Ane ngeri gan? Perasaan ane maju mundur mulu gan.. Doain ane lancar ya gan.. Btw, situ org bandung bkn?


Tinggalkan Balasan

Salgadd's

Kategori

Koleksi Tulisan2 gw


