29
Mei
09

Backpacking ke bandung, sendirian, numpang, tapi bahagia

Waktu SMA, gw (seperti temen2 pembaca juga) punya “geng” yang satu pikiran, rumah berdekatan, dan hampir setiap jalan tuh bareng. Tapi semenjak kuliah di BiNus, gw sangat jarang ketemu mereka karena waktu liburan kita beda banget. Akhirnya daripada gak ketemu lagi dan gw dah rindu (jia elaahh.. pacaran??), maka pas liburan gw putuskan untuk nyamperin temen2 gw yang di Bandung, sendirian. Gw udah prepare untuk tinggal selama 4 hari disana, dari hari Jumat sampai Senin. Dengan membawa tas kuliah dan baju seadanya, dari kampus gw langsung ke terminal Lebak Bulus dan cabut ke Bandung.

leuwi panjangTemen gw bakal jemput gw di terminal Luwi Panjang, Bandung. Jadi pas nyampe, gw nunggu temen gw di dalem terminal sambil celingak-celinguk kali aja ada yang bisa diliat (ini bandung gitu lokh! dan gw pria normal, hehehe…). Pas gw lagi asik “searching”, ada tukang ojek nyamperin gw dan ngajak ngobrol. Gak perlu diulas disini ah obrolannya, soalnya menjurus ke “tempat itu” (nama teknik menjahit, tapi pake “L” belakangnya :p). Gw sih senyum2 aja diajak ngobrol begituan, itung2 nambah ilmu (tapi ilmu bejat).

Setelah puas menunggu, temen gw (Adit Bulo dan Made) akhirnya dateng. Kita ngobrol2 di mobil ngomongin hal2 yang berbau nostalgia, gak lama kemudian sampe dikontrakan Bulo. Pas baru sampe gw cuma istirahat sambil ngoprak-ngoprek laptop. Trus tidur ampe besok (soalnya pas nyampe juga dah rada malem).

Keesokan harinya, kita solat Jumat di STT Telkom. Bulo nraktir gw masakan padang, asiikk!! Trus kita maen dota sampe malem. Kita semua dah kelaperan parah malemnya. Gw diajak ke tempat makan namanya bubur Pelana. Itu buburnya enak trus porsinya besar dan banyak macemnya. Oke deh pokoknya! Gw sempet kenalan juga sama temen2nya Bulo dan Made, yaitu Rizky, Fathul, Daus, dan Baskara. Lumayan dapet temen baru. Pas pulang, kita sebenernya pengen karaokean, tapi gagal karena dah dibooking ampe jam 1 malem. Ujung2nya minum “sumur” (susu murni) didepan tempat karaokean.

Hari Sabtu siang, Made keluar beli makanan. Namanya “padang gila”. Itu makanan emang porsinya gila. Gw ampe setengah jam ngabisinnya. Ampun dah! Tengkyu banget buat Made. Gw jadi tau kenapa lw pada sehat-sehat hehehe…

madtariPas sabtu malem, Bulo dan temen2 kuliahnya cabut ke ultah temennya. Sambil nunggu, gw dan Made beli roti dulu. Laper berat! Pas Bulo pulang, kita langsung jalan2 keliling bandung. Asia-Afrika, Braga, ITB dan mentoknya di tempat makan namanya “Madtari”. Itu gokil banget tempat makannya. Anak2 yg dateng pada gaul, rame, trus makanannya gak kira2 kejunya. Dah kayak punya pohon keju dah abangnya, buanyak banget kejunya! Gw makan roti dan syusyu vanilla. Kenyang, trus kita jalan lagi.

Anak2 belum pada mau pulang, akhirnya kita berlima (gw, Bulo, Made, Daus, Baskara) berencana ke tempat karaoke NAV. Lima anak bersuara ngebass benyanyi riang gembira. Meski rusak parah hasilnya tapi gw bahagia, begitu juga dengan anak2 (yakin banget gw mereka bahagia).

Hari minggu yang indah gw jalan2 lagi ma Bulo, Made, dkk buat makan siang ke Suharti. Uenaknya tuh ayam, pantes mahal (ketauan gw blom pernah ke Suharti :p). Setelah kenyang kita pulang ke kontrakan. Sambil menunggu sang malam, kita semua bersatu melindungi Tree of Life (apalagi kalo bukan maen dota).

Malem senin adalah malem terakhir gw di Bandung. Gw makan malem di Cafe temennya Bulo, makan Serabi. Mmmm… yummyy!! Kurang puas makan Serabi, gw juga bawa pulang nasi goreng. Puas dan maknyus dah pokoknya.

Abis makan malem, kita semua nunggu bigmatch Inter v Milan. Gw dah mencoba bertahan sampe jam 2, tapi gagal. Teknik gw salah. Tapi Bulo yang dah tidur duluan bisa nonton, soalnya dia malah bangun pas mulai. Sial, salah strategi..

Akhirnya tiba disaat yang mengharukan. Baju gw yang dah abis dan belum ada yang kering dicucian jadi satu alasan senin itu gw pulang. Thx banget ya Bul, Med dah menyambut gw dengan sangat maksimal. Kunjungan gw ke Bandung kali itu amat menyenangkan. Semoga kalian gak kapok menyambut daku yah! ^_^


2 Responses to “Backpacking ke bandung, sendirian, numpang, tapi bahagia”


  1. 17 Juni 2009 pukul 2:29 am

    salam kenal ya…
    hahaha…baca postingannya jadi kangen bandung euy…


Tinggalkan Balasan

Salgadd's

Kategori

Koleksi Tulisan2 gw


