26
Mei
09

Kunjungan ke Baterai ABC (gw bangga Indo punya merk yg diakui Dunia)

baterai abcSebuah penutup yang dramatis di akhir Mei. Gw berkunjung ke pabrik Baterai ABC di Daan Mogot. Disana sempet seminar dulu, berkeliling mengitari pabrik melihat proses produksi, dan pulang dengan souvenir minuman You C 1000 (pemilik pabrik ini juga punya pabrik You C 1000 di Sukabumi). Hehehe.. asikkk minuman gratis!

Ada beberapa hal yang mau gw share disini tentang kesuksesan baterai ABC itu sendiri. Mungkin dah ada yang pernah liat iklan baterai ABC yang diperanin Deddy Mizwar di TV. Ceritanya Deddy lagi jalan2 ke luar negeri, trus dia beli baterai dan merknya ABC. Ini memang bener dan bukan rekayasa (tentang baterainya loh! bukan iklannya).

Dari peta distribusi yang ditunjukin, pasar ekspor baterai ABC memang udah sampe keseluruh benua didunia (pasar Amerika dan Jepang adalah yang terbesar dari sepenglihatan gw). Perusahaan2 besar dunia seperti Sony, Kodak, Maxell, atau Toshiba merupakan pelanggan baterai ABC. Mereka memesan untuk dibuatkan baterai oleh PT Intercallin (perusahaan yang membuat baterai ABC) dan memberi label baterai dengan merk perusahaan mereka. Jadi, andai suatu saat kamu membeli kamera Sony misalnya (biasanya ada baterai bermerk Sony didalamnya), jangan kaget jika kamu melihat lambang atau tulisan “ABC” di baterai kamera itu.

PT Intercallin juga sudah memenuhi standar ISO (pengakuan internasional terhadap sebuah perusahaan) dari berbagai aspek. Yang gw ingat antara lain ISO 9000 tentang standar mutu dan ISO 14001 tentang pelestarian lingkungan.

Gw juga sempet keliling ngeliat proses produksinya. Alat2 yang dipake cukup keren, bisa menghasilkan kurang lebih 600 baterai per menit untuk baterai standar lokal dan sekitar 200-300 baterai per menit untuk yang standar internasional. Mesinnya berjalan sangat cepat. Walaupun sempet terjadi stuck dan lampu mesin nyala diikuti bunyi raungan “nguungg nguungg”, tapi itu cuma beberapa detik dan teknisi dengan tanggap memperbaiki, mesinpun jalan lagi.

Dari jumlah produksinya aja dah bisa dibayangkan gimana suksesnya baterai ABC. Gw bangga banget produk kita diakui dunia. Ini bisa jadi salah satu contoh yang baik buat perusahaan2 di Indonesia.

Maju terus Indonesiaku!

link:
Baterai ABC (official website)

10 Responses to “Kunjungan ke Baterai ABC (gw bangga Indo punya merk yg diakui Dunia)”


  1. 1 denny n
    14 Oktober 2009 pukul 12:30 am

    salam kenal..
    boleh nanya2 ga nih masalah kunjungan lo ke pabrik abc di daan mogot..
    gw mahasiswa biasa yg lagi butuh tempat penelitian tugas akhir..

  2. 3 yoan
    2 Maret 2010 pukul 2:42 pm

    mau nanya2 informasi tentang kunjungan ke baterai abc, gw mahasiswa DKV dari univ petra d surabaya, boleh??

  3. 4 herbert
    24 Mei 2010 pukul 7:43 pm

    saya mhasiswa dari ITS. mao tanya alamat lengkap PT ABC.
    soalnya saya ada rencana mau OJT (on job training) di sana.
    saya berharap banyak saudara balas comen saya lewat email saya (herbert_sianturi@yahoo.com)dan mencantumkan hal2hal yang penting mengenai IJT disana.
    sebelumnya say ucapkan trimakasih.

  4. 5 RESTA
    1 Juni 2010 pukul 5:40 pm

    betul2 gw juga baru2x ini kunjungan k perusahaan ini,manajemennya cukup bagus

  5. 6 ferdiansyah
    16 Juli 2010 pukul 6:32 pm

    gw punya kebutuhan baterai abc R14IEM and R20 nggak banyak seh cuma rutin klo beli harga miring di mana ya tinggal gw di seputaran ps minggu jaksel

  6. 7 sopiana
    10 November 2010 pukul 9:19 pm

    Ass
    sebelumnya saya mahasiswa biasa dari kimia FPMIA UPI mau menanyakam bagaimana cara ntuk mengajukan kunjungan industri ABC
    terim kasih

  7. 14 Januari 2011 pukul 5:00 pm

    nice info sob buat bahan tugas sambil jalan2
    tukar link yuk..

  8. 9 rozi
    19 Oktober 2011 pukul 3:33 pm

    kawan btw kuliah dmna? gw bnyak kesan2 tentang batrei abc nih gw blh minta alamat imel u ga?

  9. 10 helmi wibowo
    1 Maret 2012 pukul 10:07 am

    bagaimana cara kunjungan study siswa-siswi SMK kami.kami dari SMK Manba’ul ulum kabupaten cirebon yang rencana kami akan mengadakan kunjungan ke perusahaan anda.terimakasih sebelum nya info bisa ke Hp 081222133222


Tinggalkan Balasan

News

RSS dunia Islam dari eramuslim.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.


Salgadd's

Kategori

Koleksi Tulisan2 gw



Friend's Blog

bujangrimbo.com

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

