22
Mei
09

Kemping bersama pacet2 yang lucu di Situgunung

Belum lama ini gw sempet jalan2 ke wisata alam Situgunung, Sukabumi. Ini perjalanan bener2 kurang persiapan, penuh rintangan, dan banyak hal tak terduga, tapi cukup menyenangkan. Mau tau kelanjutannya? Baca aja

Gw dan 6 temen gw yg laen (Arif, Teguh, Wahyu, Angger, Raendhi, Bedu) rencananya bakal pergi seusai solat Jumat. Tapi pas udah hari H Raendhi gak bisa, akhirnya digantikan Usman yang gada persiapan sama sekali (baru kali itu gw ngeliat orang kemping cuma bawa tas selempang, hehehe… peace man!). Berangkatlah kita!

Perjalanan 2 jam akhirnya berakhir dan sampailah kita di Situ Gunung. Waktu dah menunjukkan pukul 4 sore dan tanpa diduga, hujan deras menerpa. Tapi, sang pemimpin gokil (baca: Arif) memutuskan untuk “LANJUTT!!”. Dengan tekad bulat kami bertujuh menerjang hujan. Target kita adalah mencari tempat asoy untuk mendirikan tenda.

Keadaan dijalan sangat mengenaskan. Jalan berlumpur (dalam2 lagi), air yang mengalir deras (seperti sungai), turunan curam, licin, dsb deh (dan kita cuma pake sepatu kuliah bahkan ada yg pake sendal). Tapi dengan kesabaran akhirnya sampe disuatu tempat yg mirip2 pos peristirahatan gitu (tempatnya gelap gulita dan ditengah hutan). Berhubung dah malem, kita putuskan untuk bikin kemah disitu (kita bikin 2 tenda).

Malemnya kita PERANG PACET!!😀 (pacet tuh mirip cacing tapi ngisep darah). Pacet2 yg lucu mulai menyerang, inspeksi dimana2 mulai dilakukan (dan itu adalah kali pertama gw ngeliat pacet secara langsung). Setelah heboh dan capek perang kita ngobrol2 nggak jelas (mulai dari spongebob, Eragon, jorok, programming, cewe, nikah, dll) lalu tidur (tanpa alas/sleeping bag diatas tanah yang tak rata. tapi untungnya masih didalem tenda, ehehe..).

Jam 4 suhu turun drastis, semua yang ditenda gw kedinginan, ga ada yg diem. Ditambah baju kita yang basah semua karena keujanan menambah daya dobrak sang malam (apa coba daya dobrak??). Kita mau nyalain lilin tapi koreknya ga ketemu. Ujung2nya nyoba tidur lagi tapi akhirnya gagal (cuma gelisah n ngebolak-balik badan secara aneh).

SitugunungAkhirnya pagi dan pas semua dah bangun kita sarapan terus foto2 dulu (sempet aja lagi :p) dan lanjutin perjalanan ke air terjun. Sampe air terjun, temen2 gw pada nyebur. Gw sih udah bahagia ngeliat mereka bahagia, jadi ga perlu nyebur (apalah ini?? sebuah keposesifan).

Akhirnya puas di air terjun terus pulang. Kalo berangkat menghadapi turunan curam, pulang menghadapi tanjakan terjal. Skip… sampe dimobil.
Sebelum pulang sempet ke Danaunya dulu, tapi gw gak ikut, dah limit tubuh ini.

Di jalan Tol menuju Jakarta, kita semua kelaperan. Ngeliat KFC kayaknya enak, akhirnya mampir dulu (bayangkan dengan keadaan kita yg blom mandi, berlumpur, dan lusuh parah… ini agak lebay). Lumayan lah ngisi perut.

Walaupun perjalanannya sangat rusuh (padahal mungkin kalo orang yg biasa kemah ini termasuk ecek2, tapi gw baru sekali kemah mandiri) bagi gw ini amat sangat menyenangkan dan super seru. So thanx to my friend yg dah ngajak diriku ini pergi bersama kalian!


1 Response to “Kemping bersama pacet2 yang lucu di Situgunung”


  1. 7 Agustus 2009 pukul 10:43 am

    Treking n Kemping lagi nyok om? hahaha~
    mampir ke cerita Situ Gunung ini juga di blog ane ya om? hehe~


Tinggalkan Balasan

Salgadd's

Kategori

Koleksi Tulisan2 gw


